Postgraduate ARS University

PENGARUH HARGA PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN LAYANAN GRAB-FOOD DI BANDUNG

Author
Lecture:
  1. Bambang Sukajie
Student:
  1. ADE MUBAROK
Publish Date
12 Juli 2024
Category
Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi [Lainnya]
Publisher
SERVICE MANAGEMENT TRIANGLE: JURNAL MANAJEMEN JASA
City / Country
- / -
Volume
VOL 4 NO 1 Mei (2022)
Page
xx
URL
https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsj/article/view/743
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan layanan Grab-Food pada masyarakat kecamatan Kiaracondong Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Pada penelitian ini yang menjadi karakteristik responden adalah usia, pekerjaan dan jenis kelamin responden. Hasil penelitian dari penelitian ini bahwa adanya pengaruh secara signifikan antra harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan layana Grab-Food pada masyarakat kecamatan Kiaracondong Bandung dengan didapatkan standardized coeffesient beta harga yaitu 0,310, variabel promosi sebesar 0,295 dan kualitas pelyanan sebesar 0,162. Hasil uji f ini ditunjukan oleh nilai fhitung lebih besar dari ftabel atau hasil menunjukan 12,654 > 2,14. Dan nilai signifikansi harga 0,002, promosi 0,003 dan kualitas pelayanan 0,066 masing < 0,1.