Postgraduate ARS University

PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEINGINAN MENGGUNAKAN KEMBALI LAYANAN KESEHATAN HALODOC

Author
Lecture:
  1. Yani Restiani Widjaja
  2. H. Purwadhi
Student:
  1. Yohan Hapdijaya
Publish Date
31 Agustus 2023
Category
Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi [Lainnya]
Publisher
JURNAL MANAJEMEN RUMAH SAKIT
City / Country
Bandung / Indonesia
Volume
VOL 1 NO 2 (2023)
Page
61-72
URL
https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/mmars/article/view/1574
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Experiental Marketing dan Persepsi Harga Terhadap Keinginan menggunakan halodoc Layanan Kesehatan Halodoc. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah asosiatif kausal. teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Experiental Marketing dan Persepsi Harga secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keinginan menggunakan kembali layanan kesehatan halodoc. Variable Keinginan menggunakan kembali layanan kesehatan halodoc dapat dijelaskan oleh Experiental Marketing dan Persepsi Harga. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.