Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubunganmutu pelayanan terhadap minat kunjungan ulang pasien di Klinik Citra Medika Kota Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif cross sectional. Populasi penelitian yaitu rata-rata jumlah pasien per bulan dari September 2021 –Agustus 2022 sebesar 1565 pasien di Klinik Citra Medika Kota Semarang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling denganjumlah sampel sebanyak 50 orang.Teknik analisis data yang digunakanyaituuji instrumen penelitian yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, tahap Pengolahan Data yang terdiri dari editing, coding, entry, cleaning, tabulating, analisis data yang terdiri dari analisis univariat dan analisis bivariat.Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa terdapat hubunganreliability (kehandalan), assurance (jaminan), tangible (bukti fisik/langsung), emphaty (empati), dan responsiveness (daya tanggap) terhadap minat kunjungan ulang pasien di Klinik Citra Medika Kota Semarang. |