Penulis
|
Dosen:
-
Bambang Sukajie
Mahasiswa:
-
ADE MUBAROK
|
Tanggal Terbit
|
24 November 2021 |
Kategori
|
Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi [Lainnya] |
Penerbit
|
Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa |
Kota / Negara
|
- / - |
Volume
|
Vol. 3 No. 2 November 2021 |
Halaman
|
xx |
URL
|
https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsj/article/view/636/441 |
Abstrak
|
Kelangsungan suatu usaha dapat ditentukan dari kualiatas suatu layanan yang diberikan kepada konsumenya. Apabila konsumen puas maka usaha tersebut akan bertahan dan berkembang berkesinambungan. Tujuan penelitian ini untuk memberikan strategi peningkatan kualitas pelayanan pada usaha tingkat UMKM disuatu desa.Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu mengambarkan hasil analisis suatu perhitungan untum memperoleh gambaran dari hasil analisis tersebut. Sampel yang digunakan menggunakan sampel Hair dengan menghitung jumlah indikator yang digunakan sebagai pengukuran dan teknik sampel yang dipakai sampel incidental. Sedangkan analisis yang digunakan adalah metode IPA.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa posisi kualitas pelayanan yang perlu diperbaiki pada kuadran A yaitu pegawai memahami pelanggan dan pegawai perlu memperhatikan kebutuhan pelanggan.sedangan pelayanan yang perlu dikurangi yang dianggap berlebihan perlu dikurangi seperti penampilan pegawai yang terlalu mencolok dan komunikasi dua arah seperti diskus |