Pascasarjana ARS University

Personal Selling, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan Serta Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus PT. Wanaartha Life Cabang Bandung)

Penulis
Dosen:
  1. Bambang Sukajie
Mahasiswa:
  1. ADE MUBAROK
Tanggal Terbit
24 Agustus 2023
Kategori
Jurnal Nasional Terakreditasi [SINTA 5]
Penerbit
Jurnal Sains Manajemen
Kota / Negara
- / -
Volume
Vol 5 No 2 (2023)
Halaman
xx
URL
https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsm/article/view/1343
Abstrak
Semua rencana yang disusun dengan baik terkadang mengalami hal-hal yang tidak berjalan sesuai rencana. Saat menjalankan aktifitas manusia pada umumnya menghindari berbagai hal yang berpotensi terjadinya kecelakaan, atau kecelakaan akibat kecerobohan dari orang lain yang mengakibatkan kerugian atas diri sendiri. Upaya menangani risiko kesehatan secara psikis asuransi mampu memberikan ketenangan bagi penerima manfaat. Asuransi jiwa melakukan perpindahan resiko kematian yang dialami nasabah dimana perusahaan asuransi akan memberikan imbalan ganti penerima manfaat. Tujuan penelitian dilakukan untuk menganalisis pengaruh personal selling, kepercayaan, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan peneliti 65 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa personal sales berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.