Pascasarjana ARS University

PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEINGINAN MENGGUNAKAN KEMBALI LAYANAN KESEHATAN HALODOC

Penulis
Dosen:
  1. Yani Restiani Widjaja
  2. H. Purwadhi
Mahasiswa:
  1. Yohan Hapdijaya
Tanggal Terbit
31 Agustus 2023
Kategori
Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi [Lainnya]
Penerbit
JURNAL MANAJEMEN RUMAH SAKIT
Kota / Negara
Bandung / Indonesia
Volume
VOL 1 NO 2 (2023)
Halaman
61-72
URL
https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/mmars/article/view/1574
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Experiental Marketing dan Persepsi Harga Terhadap Keinginan menggunakan halodoc Layanan Kesehatan Halodoc. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah asosiatif kausal. teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Experiental Marketing dan Persepsi Harga secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keinginan menggunakan kembali layanan kesehatan halodoc. Variable Keinginan menggunakan kembali layanan kesehatan halodoc dapat dijelaskan oleh Experiental Marketing dan Persepsi Harga. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.