PELATIHAN PENINGKATAN KUALITAS PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN MEKARMULYA KECAMATAN PANYILEUKAN KOTA BANDUNG - JAWA BARAT
Penulis |
---|
Dosen:
Eksternal:
|
Tanggal Terbit |
21 September 2022 |
Kategori |
Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi [Lainnya] |
Penerbit |
JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PENGMAS). |
Kota / Negara |
- / - |
Volume |
Vol 1 No 1 (2022) |
Halaman |
xx |
URL |
https://jurnal.politeknikpajajaran.ac.id/index.php/pengmas/article/view/8 |
Abstrak |
Kepercayaan publik atas pelayanan yang baik harus senantiasa dibangun dan pemenuhan harapan juga tuntutan masyarakat akan pelayanan yang prima juga harus terus ditingkatkan. Pelayanan publik dalam administrasi kependudukan menjadi perhatian pemerintah dan harus dijalankan, termasuk pleh para Pengurus RW dan RT sebagai ujung tombak dan kepanjangan tangan dari pemerintah sesuai dengan Peraturan Walikota Nomor 215 tahun 2018. Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh Tim PKM STIA Bagasasi bertujuan untuk memberikan informasi, pemahaman dan sosialisasi mengenai peraturan, prosedur dan tata cara Administrasi Kependudukan di Kelurahan Mekarmulya Kecamatan panyileukan Kota Bandung. Kegiatan yang dilakukan berupa pelatihan ini berjalan dengan lancar, diikuti dengan antusiasme yang tinggi dan didukung penuh oleh Pemerintah setempat, masyarakat dan LPPM STIA Bagasasi. Peserta sebanyak 63 (enampuluh tiga) orang mendapatkan informasi yang menyeluruh dan diharapkan di waktu yang akan datang kegiatan ini masih bisa terus dilanjutkan secara berkesinambungan dan berkelanjutan agar pelayanan kepada publik dan masyarakat menjadi semakin baik dan tuntutan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan public yang berkualitaspun semakin terwujud. |